Sabtu, 08 Februari 2014

Kolache Blueberry dan Meat The Cheese



Kolache??? mungkin ada beberapa orang yang baru mendengar namanya. Aku juga baru tau baru-baru ini setelah googling sana sini varian roti. Kolache ini unik dan khas eropa. Khususnya negara cekoslovakia. Biasa disajikan pada saat acar-acara besar keagamaan seperti natal dan paskah.

resep tetap menggunakan resep roti andalan Water Roux karena bahannya beda tipis aja. Yang sama persis ya topingnya. ciri khasnya toping cream cheese dan selai buah diatasnya. Selai buahnya sesuai selera  aja, bisa pakai selai blueberry, strawberry atau aprikot. adonan cheesenya terdiri dari cream cheese, gula halus dan telur. Luarnya aku taburi wijen. 



Untuk yang meat the cheese, biasanya aku beli di breadtalk. Kali ini coba bikin sendiri, rotinya berisi smoked beef, mayonaise, keju mozarella, dan keju cheddar parut, lalu diberi toping keju mozarela parut dan parsley cincang.

Fotonya ngga banget karena aku foto pakai tablet, bukan kamera pocket yang biasa dipake, udah gitu nyesel banget ngefoto meat the cheese nya pas udah dingin, jadi lelehan mozarella di dalemnya ga keliatan deh :(. harap maklum yaa

2 komentar:

  1. Banyak Amat Campuran Meet The Cheese nya Gita..
    :( Porsi Jumbo

    BalasHapus
  2. Iya jumbo ini,jadinya segede roti sobek ala ala sari roti itu loh,hehe sengaja biar cepet beres :p

    BalasHapus